Jokowi Menghadiri Pencatatan Perdana KIK-EBA Mandiri-JSMR

  • Posted 08 September 2017

Presiden Joko Widodo menghadiri Pencatatan Perdana Kontrak Investasi Kolektif – Efek Beragun Aset (KIK – EBA) Mandiri – PT Jasa Marga Tbk (JSMR 01) Surat Berharga Hak Atas Pendapatan Tol Jagorawi di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Presiden tiba di Gedung BEI, Kamis 31 Agustus 2017, sekitar pukul 08.30 WIB. Sejumlah menteri Kabinet Kerja hadir dalam acara tersebut. Salah satunya Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Jasa Marga akan melakukan sekuritisasi aset dengan skema kontrak investasi kolektif efek beragun aset (KIK-EBA) dalam dua kelas. Kelas A akan diterbitkan melalui penawaran umum dan memiliki karakteristik pendapatan tetap, dengan rentang kupon tetap 8 persen sampai 9 persen. Sementara kelas B akan diterbitkan melalui penawaran terbatas dan memiliki karakteristik pendapatan tidak tetap.

Sekuritisasi dirancang sebaik mungkin agar tidak mengurangi pendapatan JSMR. JSMR lebih banyak menyasar target investor institusi, seperti dana pensiun dalam aksi korporasinya.

Selepas acara tersebut, Kepala Negara akan mengumumkan peluncuran paket kebijakan ekonomi ke-16. Paket kebijakan akan mengatur soal single submission pada perizinan dan pelayanan.


Sumber : metrotvnews.com


Berita Terkini

Tags