OJK Luncurkan Video, Website, dan Media Sosial Kampanye Reksa Dana

  • Posted 31 Juli 2017

Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia dalam berinvestasi, dan memperkenalkan Reksa Dana sebagai salah satu produk investasi yang aman, mudah, dan terjangkau, Otoritas Jasa Keuangan meluncurkan video kampanye Reksa Dana.

Video tersebut memuat pengenalan Reksa Dana secara sederhana dengan menggunakan bahasa sehari-hari sehingga masyarakat dapat dengan mudah memahami mengenai Reksa Dana. 

Video ini juga dapat digunakan sebagai media pemasaran bagi pelaku industri Reksa Dana khususnya Manajer Investasi dan Agen Penjual Efek Reksa Dana.

Oleh sebab itu, Otoritas Jasa Keuangan menghimbau kepada pelaku indusri Reksa Dana agar menempatkan dan menyebarkan materi video kampanye Reksa Dana kedalam media digital maupun media sosial yang dimiliki.

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE

Selanjutnya juga dalam rangka edukasi dan meningkatkan awareness masyarakat terkait Reksa Dana, Otoritas Jasa Keuangan meluncurkan website dan media sosial kampanye Reksa Dana. 

Website dengan alamat www.reksadanacommunity.com merupakan sebuah portal yang menyediakan segala informasi mengenai Reksa Dana, antara lain pengenalan dasar Reksa Dana, daftar Manajer Investasi dan Agen Penjual Efek Reksa Dana yang terdaftar di OJK, berita terkini, dan lain sebagainya.

Sedangkan media sosial (facebook, instagram, twitter) dengan nama akun reksadanacom menyuguhkan materi-materi singkat yang menarik mengenai Reksa Dana. Media Sosial tersebut juga dapat digunakan sebagai wadah berkomunikasi dengan masyarakat Indonesia yang tertarik untuk mengetahui tentang Reksa Dana.

Diharapkan website dan media sosial tersebut menjadi tempat berbagi informasi mengenai Reksa Dana dalam waktu yang cepat dan tidak terbatas.

Otoritas Jasa Keuangan menghimbau pula agar pelaku industri Reksa Dana berperan aktif dalam pengembangan website dan media sosial kampanye Reksa Dana, serta menggunakan tag line #yaREKSADANAaja pada setiap materi media sosial yang dimiliki.


Berita Terkini

Tags